Senin, 16 April 2018

Cara Merawat Tanaman

Edit Posted by with No comments
1. Menyiram Bunga 
    
    Menyiram bunga sehari sekali .Tiap pot pasti memiliki bulatan sebagai tempat keluarnya air. Siramlah sampai air meluap dan keluar dari lubang tersebut. Hentikan segera ketika air sudah keluar karena apabila kelebihan air, tanaman akan membusuk.

2. Pupuk Alami

    Tambahkan kotoran dan kompos ke dalam tanah agar nutrisi yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan dapat didapatkan secara maksimal. Coba konsultasi dengan orang yang memberikan bibit tanaman mengenai kompisisi yang baik.

3. Pencahayaan
 
    Sebagaimana yang telah dijelaskan di awal-awal, bahwa tidak semua jenis tanaman bisa tumbuh dengan baik di tempat yang kurang cahayanya. Beberapa tanaman tertentu butuh cahaya matahari yang cukup untuk bisa melakukan fotosintesis. Oleh sebab itu, tingkat pencahayaan sinar matahari begitu penting bagi tanaman seperti ini.

4. Rajin membersihkan tanaman
 
    Sama seperti kita, tanaman juga ingin dirinya terlihat bersih dan terbebas dari kotoran. Untuk itu, bersihkan daun tanaman dengan kain halus atau bisa juga dengan menghindarkan mereka dari debu.     

5. Jauhkan tanaman  dari hama dan serangga
 
     Tanaman dan bunga bisa menarik perhatian hama dan serangga. Meskipun kehadiran serangga dibutuhkan, akan tetapi hal itu tidaklah baik jika mereka tidak membantu proses penyerbukan dan malah merusak tanaman. Jauhkan tanaman dari mereka, dan jika perlu beri mereka pembasmi hama dan serangga.


Itulah beberapa tips dari saya semoga bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar