Kamis, 05 April 2018

Cara Merawat Wajah Dengan Baik Secara Alami

Edit Posted by with No comments
1. Rajin Facial, Scrub, dan Lulur
      Langkah pertama yang wajib dipraktikkan jika ingin memiliki kulit wajah cantik adalah dengan rutin melakukan facial atau scrub sangat bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk, sedangkan facial punya beragam kegunaan, mulai dari menghaluskan, mencerahkan, sampai meremajakan kulit.
Untuk bagian badan, jangan malas untuk rutin melakukan lulur setidaknya tiap 2 minggu sekali. Lulur berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan daki/kotoran yang tertinggal di kulit. Anda pun bisa membuat lulur sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti kopi, havermut, dan jeruk nipis.
2. Rajin Minum Air Putih 
    Air putih ternyata punya manfaat yang sangat besar untuk kecantikan kulit, lho. Kurang minum air putih tidak hanya memicu dehidrasi pada tubuh, tapi juga menyebabkan kulit menjadi kusam dan keriput. Mulai sekarang, usahakan untuk minum air putih dalam jumlah cukup. Bila perlu, bawalah botol air minum ke mana pun Anda pergi. Oleh karena itu, minum air putih adalah salah satu cara merawat wajah yang paling murah dan dapat Anda lakukan setiap harinya.
3. Lakukan perawatan khusus tergantung jenis kulit wajah Anda 
      Untuk merawat dan kulit wajah Anda, Pastikan untuk memilih produk yang dirancang khusus atau sesuai dengan jenis kulit Anda. Contohnya : kulit kering tidak memiliki kebutuhan yang sama seperti kulit berminyak.
4. Lakukan perawatan dan perlakuan yang khusus pada daerah yang sensitif
      Beberapa bagian pada wajah Anda (kontur mata, bibir, dll.), memiliki kulit yang halus dan sensitif. Bagian tersebut membutuhkan perawatan yang khusus, terutama kontur mata dan bibir. Area pada wajah Anda lebih sensitif, sebab itu perlu mendapatkan perhatian dan perawatan khusus.
 5. Membersihkan wajah dengan lembut
      Merawat kulit wajah yang sensitif dimulai dengan membersihkan wajah dari make-up. Tujuannya agar tidak membuat kulit Anda tegang dan untuk menjaga keseimbangan alaminya, pastikan untuk menggunakan pembersih make-up dengan pH netral, yang diformulasikan secara khusus untuk membersihkan epidermis (lapisan luar kulit untuk pelindung) Anda dengan lembut.
 6. Sebaiknya memilih produk make-up yang tidak    menyebabkan reaksi alergi pada kulit wajah Anda.
     Untuk menghindari risiko alergi karena menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda, pilihlah jenis make up hypoallergenic (produk kosmetik yang tidak menyebabkan reaksi alergi atau yang diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan semua jenis kulit dan mata, bahkan untuk kulit sensitif)
7. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah
      Dermis terdiri dari 70% air dan 15% epidermis. Agar kelembaban kulit wajah bisa tetap terjaga dengan baik, penting bagi Anda untuk memilih produk perawatan kulit pelembab harian yang mampu menyeimbangkan kadar air di dalam kulit. Anda juga bisa menggunakan masker pelembab secara teratur.
8.Terapkan pelembab untuk menghindari agar kulit tidak kering dan bersisik 
     Jika Anda ingin menggunakan bahan alami, Anda bisa memanfaatkan minyak almond atau minyak zaitun (extra/virgin) yang bisa bermanfaat sebagai moisturizer. Terapkan dengan cara memberikan pijatan-pijatan lembut ke seluruh kulit wajah dan diamkan hingga kulit menyerap minyak tersebut.
9.Lindungi kulit dari paparan sinar matahari
    Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet. Paparan sinar matahari yang paling berbahaya berlangsung antara pukul 10.00-15.00. Pada saat itu, Anda harus melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 atau lebih. Terapkan setidaknya 20 menit sebelum keluar ruangan.

0 komentar:

Posting Komentar